Thursday, May 30, 2013

Beberapa Cara Hewan Membunuh Mangsanya

Binatang tatkala membinasakan korbannya bisa lakukan pelbagai cara. Umumnya, cara ini tergantung ‘senjata’ yang ia miliki. Berikut 10 cara paling mengerikan hewan dalam membunuh mangsanya.
10 cara paling mengerikan hewan 
dalam membunuh mangsanya
10. Menyetrum (Belut Listrik)
Miliki daya listrik yang cukup kuat hingga 600 volt, belut jenis ini menghuni sungai-sungai di Amerika Selatan. Tatkala menyengat manusia dewasa, bisa membuatnya pingsan bahkan mati.

9. Melilit (Phyton/Anaconda)
Hewan ini sejatinya miliki gigi yang cukup tajam untuk mengoyak mangsa. Namun mereka kerap gunakan kekuatan lilitannya untuk membunuh; meremukkan, meremas, dan tak beri ruang untuk bernafas.

8. Mengoyak dan menenggelamkan (Buaya)
Salah satu predator paling buas di air adalah buaya. Hewan ganas ini miliki dua jurus; mengoyak mangsa terlebih dahulu kemudian dengan rahannya yang kuat menyeretnya dalam air sekaligus menenggelamkamnya.

7. Menggigit menembus otak (Jaguar)
Jaguar memang miliki cara unik dalam membunuh mangsa dibanding keluarga sejenis; singa atau macan. Keduanya kerap menggigit leher korban. Namun jaguar, lebih memilih menggigit tengkorak korban yang menembus otak.

6. Mencakar (Kasuari)
Burung ini tak hanya sekadar mencakar laiknya ayam atau kucing. Kasuari miliki cakar besar di kedua kakinya. Tatkala menyerang, ia akan melompat dan mencakar korban hingga organ internalnya hancur.

5. Merobek (Beruang)
Beruang Sloth, jenis beruang yang ditemukan di India dan Sri Langka ini ganasnya melebihi harimau atau singa. Konon korbannya dua orang per pekan. Cara membunuh beruang ini cukup ganas. Mangsa dirobek dengan cakar tajamnya, kemudian menggigit dengan gigi serta taringnya yang tak kalah tajam.

4. Menyedak (Semut Siafu)
Semut ini dikenal memang menyerang manusia. Mereka mengincar celah (lubang) tubuh seperti mulut, hidung, dan telinga. Korban meninggal karena asphyxia semut menyerang ke paru-paru korban.

3. Menginfeksi (Candiru)
Ikan jenis ini menyerang bagian anus manusia. Tatkala ‘terjebak’ di sana, mereka akan mati ketika manusia mentas dari air. Akibatnya Candiru meninggalkan duri yang menyebabkan infeksi mematikan.

2. Memakan hidup-hidup (Srigala)
Sangat jarang hewan memakan mangsanya dalam kondisi masih bernyawa. Namun ini tidak berlaku bagi srigala. Mereka seakan menikmati kematian korbannya sambil terus menyantapnya.

1. Membuat mati kelaparan (Cacing Pita)
Tatkala masuk ke tubuh, cacing pita akan menempel ke dinding usus. Mereka bisa menyerap semua nutrisi makanan dari inang. Jika dibiarkan, korban bisa tewas akibat mati kelaparan.

Artikel Terkait Lainnya

Ula Bolong Posted by: Intan Sahila Real4download, Updated at: 11:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►