Tuesday, April 2, 2013

PROFIL EYANG SUBUR



Eyang Subur yang sempat tidak mau menampakkan batang hidungnya ke depan media, kini tampil juga. Eyang Subur yang ditemui di acara Maulid Nabi yang diadakan tanggal 31 Maret lalu tampak bersama dengan anggota-anggota FPI (Front Pembela Islam).

FPI yang sempat namanya dibawa-bawa oleh Eyang Subur yang diinginkan sebagai mediator rupanya telah lama menerima laporan bahwa Eyang Subur itu sesat. FPI pun sudah melayangkan surat teguran pada 12 November 2011, namun tidak ada tanggapan dari pihak Eyang Subur. Namun pada tanggal 13 Maret 2013 lalu, FPI kembali melayangkan surat teguran terkait dengan masalahnya saat ini. Surat teguran yang kedua akhirnya mendapat tanggapan dari pihak Eyang Subur, dia mengatakan kalau semua tuduhan yang dilayangkan padanya oleh Adi Bing Slamet adalah salah.

“Saya ingin memperjelas bahwa kita sudah sampaikan teguran pertama ke Eyang Subur pada 12 November. Itu kita sudah liat kondisinya. Tetapi Adi Bing Slamet ini ingin membenturkan sepertinya. Tanggal 13 Maret pun kita layangkan surat kedua, dan alhamdulillah keluarlah pernyataan sikap Eyang Subur,” ucap Ketua DPD DKI Jakarta, Habib Salim Umar Al Attas alias Habib Selon seperti dilansir Tabloid Bintang.

Menurut pernyataan Habib Selon, dirinya akan menuntut segala hal yang berbau sesat, termasuk Eyang Subur jika dirinya terbukti melakukannya. FPI juga menyatakan kalau Eyang Subur sudah melakukan zina karena mempunyai 8 istri. Seperti yang telah diketahui, istri Eyang Subur ada 8 orang dan salah satu diantaranya adalah mantan istri Septian Dwi Cahyo, seorang artis pantomim terkenal.

FPI menjelaskan, dalam Islam hanya diperboleh mempunyai 4 istri saja. Sedangkan jika lebih dari 4, maka hubungan seksual yang mereka lakukan dianggap zina. Itulah sebabnya FPI meminta Eyang Subur untuk menceraikan 5 istrinya.

“Kewajiban kita menuntun mereka yang tersesat. Kita tuntun untuk kembali ke jalan Allah, termasuk Eyang Subur. Kalau ternyata enggak tobat dan melakukan kesesatan-kesetasan yang ada, Eyang Subur masih memperistrikan sampe 8 orang atau 9 orang perempuan, ini kita akan kejar untuk Eyang Subur menceraikan 5 istrinya. Karena di dalam Islam berpoligami hanya boleh sampai 4,” ucap Habib Selon.

Artikel Terkait Lainnya

Ula Bolong Posted by: Intan Sahila Real4download, Updated at: 5:20 PM

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►