Wednesday, April 17, 2013

Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen Semi Final Liga Champion 2013


Barcelona vs Bayern Munchen

Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen | Barcelona dan Bayern Munchen akan berduel di semifinal Liga Champion 2013. Berdasarkan statistik, kedua tim yang merajai kompetisi masing-masing ini, memang raja lapangan. Punya penguasaan bola mumpuni, umpan-umpan akurat, dan bisa mencetak gol kapan saja.

“Saya yakin, Barca tidak terlalu bahagia harus berhadapan dengan kami,” demikian yang dicetuskan oleh Uli Hoeness, presiden Bayern Munchen. Ini bukan ucapan basa-basi. Faktanya, Barca dan Bayern ibarat klub kembar.

Dalam urusan ball possession, Barca adalah yang terbaik di Liga Champions. Rata-rata mereka menguasai bola sebanyak 68% di setiap laga. Satu-satunya tim yang bisa mendekati statistik klub Catalan, adalah Bayern Munchen dengan 57%.

Bicara masalah umpan dan ketepatannya, keduanya juga berbagi tempat. Barcelona adalah yang paling unggul di Liga Champions. Mereka tercatat sudah melepaskan 7910 umpan dengan keakuratan mencapai 83%. Pemain yang paling banyak memberikan umpan, adalah Xavi Hernandez dengan 1143 umpan, diikuti oleh Andres Iniesta (693 umpan).

Di bawah Barca, lagi-lagi ada Bayern Munich. Mereka sudah melepaskan 6011 umpan dengan ketepatan mencapai 76%. Dan dari sekian pemain, agak unik memang, pria paling banyak menyodorkan umpan adalah sang kapten sekaligus bek kanan terbaik dunia era ini, Philipp Lahm dengan 667 umpan.

Hal ajaib lain, di samping menjadi pemain terbanyak dalam memberi umpan, Xavi dan Lahm sama-sama mencatatkan diri sebagai pemain terlama bermain untuk masing-masing klub. Plus, sama-sama jago memberikan asisst. Keduanya sama-sama mencetak 4 assist, terbanyak untuk klub masing-masing.

Namun, bicara jumlah gol, Barca kalah dari Bayern. Munich adalah klub kedua dalam urusan tim tersubur di Liga Champions dengan 22 gol. Sementara, Barcelona hanya 18 gol dan duduk di peringkat kelima.

Terakhir, urusan tembakan tepat sasaran, Barcelona mencatat 91 shot on target. Unggul 1 tembakan dari Bayern Munchen. Lionel Messi, yang memborong 8 gol untuk klubnya, adalah pemain dengan shot on target terbanyak kedua dengan 27 tembakan. Kalah dari sang seteru, Cristiano Ronaldo.

Artikel Terkait Lainnya

Unknown Posted by: Intan Sahila Real4download, Updated at: 11:09 AM

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►