Monday, November 3, 2014

Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot dan Lambat Banget

Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot dan Lambat
Kenapa HP / Handphone / Tablet / Ponsel / Smartphone Android sering mengalami masalah lemot / lola dan membuat kinerja nya lambat banget. Berikut akan di bahas apa penyebab dan bagaimana cara dan solusi supaya mengatasi hp android agar tidak lemot saat digunakan maupun setelah di upgrade dan root.

Kali ini saya akan share Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot dan Lambat Banget, silakan ikuti langkah langkah berikut buat sobat yang ingin agar android cepat tidak lola loading lama.



Beberapa Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Lemot :

1. Memory Internal Penuh - Saat menginstal aplikasi android biasanya tersimpan di memori telpon atau internal, jika terlalu banyak aplikasi yang di instal dan memory internal menjadi penuh maka hp android akan mengalami lemot jadi solusi nya dengan cara memindahkan aplikasi yang sudah terinstal ke memory card external.

2. Hapus Aplikasi yang Tidak Penting - Menghapus aplikasi yang tidak terpakai atau tidak terlalu sering digunakan selain menghemat penggunaan memori juga bisa membantu atasi hp android tanpa lemot.

3. Hapus Cache - Yang menyebabkan kinerja hape android semakin lambat salah satunya adalah cache yang terus bertambah jika sering melakukan browsing internet, chatting dan yang lainnya maka dari itu usahakan menghapus cache android secara rutin baik menggunakan aplikasi clean master apk atau lainnya yang bisa di download gratis di google play store.

4. Jangan memakai Live Wallpaper - selain membuat baterai android cepat habis dan boros penggunaan gambar walpaper flash yang bergerak ini juga bisa membuat hp android menjadi lambat dan lemot.

5. Jangan membuka Banyak Aplikasi sekaligus - smartphone android memiliki fitur multi tasking yang mana dapat menjalankan aplikasi dalam waktu bersamaan namun perlu diingat jika spesifikasi hp android sobat rendah maka akan memberatkan kinerja nya dan android pun akan sangat lemot jadi usahakan untuk menutup aplikasi yang sudah dipakai.

6. Aplikasi Task Kill Manager - aplikasi ini dapat digunakan disaat untuk mengatasi atau menutup aplikasi yang sedang lag atau hang, seperti fungsi task manager pada sebuah komputer / laptop namun jika di android nama aplikasi nya task kill manager apk yang bisa sobat download gratis di google playstore.

Nah itulah beberapa tips cara mudah dan cepat mengatasi, memperbaiki, merawat hp android agar tidak berjalan lambat dan lemot pada saat digunakan.

Semoga Bermanfaat

Artikel Terkait Lainnya

Unknown Posted by: Intan Sahila Real4download, Updated at: 2:47 PM

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►