Wednesday, June 26, 2013

Spesifikasi Alcatel One Touch Fire

Alcatel One Touch Fire
Spesifikasi Alcatel One Touch Fire | Setelah dipamerkan di ajang MWC 2013 dan CES 2013 awal tahun lalu, kini Alcatel secara resmi meluncurkan smartphone dengan sistem operasi Firefox OS pertama di dunia melalui seri OneTouch Fire. Smartphone Alcatel One Touch Fire ini tampaknya membidik pasar smartphone kelas low-end atau entry-level.

Smartphone One Touch Fire besutan Alcatel ini datang dengan desain yang sederhana yang dilengkapi dengan sebuah tombol di bawah layar. Sayangnya, di bagian bawah layar dan tombol tersebut tersisa banyak ruang kosong dan terdapat lubang mic.

Alcatel membekali One Touch Fire ini dengan layar sentuh berukuran 3,5 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel. Sedangkan sektor kamera, Alcatel One Touch Fire ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 3,2 megapiksel tanpa tersedianya kamera depan.

Sektor dapur pacu, smartphone Alcatel One Touch Fire ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon MSM 7227A yang mengusung prosesor single-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Adreno 200 dan didukung oleh memori RAM sebesar 256MB.

Sayangnya, memori internal yang diusung oleh Alcatel One Touch Fire ini sangat keci untuk smartphone masa kini, yakni 512MB. Untungnya, One Touch Fire ini dibekali Alcatel dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Alcatel One Touch Fire ini mengusung baterai berkapasitas 1.400mAh.

Firefox OS sendiri adalah proyek sistem operasi mobile untuk smartphone besutan Mozilla yang awalnya disebut dengan Boot2Gecko (B2G) yang menggabungkan kernel Linux sebagai inti sistem operasi, mesin rendering Gecko, dan standar HTML5 untuk standar tampilan antarmuka.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (25/06/2013), saat ini pasar smartphone didominasi oleh Android dan Apple iOS, mampukah smartphone berbasis Firefox OS seperti Alcatel One Touch Fire berkompetisi dengan dua raksasa tersebut? Mari kita tunggu perkembangan selanjutnya.

Artikel Terkait Lainnya

Unknown Posted by: Intan Sahila Real4download, Updated at: 11:37 AM

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►