Tuesday, March 26, 2013

Cara Reset Blackberry


Cara Reset Blackberry

Cara Reset BlackberryCara Restart BlackberryReset blackberry sangatlah penting untuk menjaga agar pengoperasiannya tidak lemot atau lambat. Cara yang paling umum dilakukan adalah dengan mencabut baterai. Namun cara tersebut selain tidak praktis, kadang juga menimbulkan masalah lain. Misalnya penunjuk jam menjadi tidak tepat karena, update otomatis yang bekerja tidak sempurna.


Cara Reset Blackberry dengan Soft Reset yaitu dengan menekan tombol “alt + capslok kanan + Del” secara bersamaan. Untuk memudahkan proses ini gunakanlah 3 jari pada 2 tangan (jangan 1 tangan). Sayangnya, cara ini tidak berlaku di semua jenis BlackBerry. Untuk jenis tertentu, terutama yang tidak dilengkapi papan ketik QWERTY semisal si kembar Monza (9860) dan Monaco (9850), tidak ada tombol shortcut yang bisa ditekan untuk melakukan reset.

Cara reset blackberry dengan Double soft reset yaitu dengan melakukan soft reset terlebih dahulu kemudian ketika layar menjadi hitam, pada saat itu tekan tombol “alt + capslock kanan + del”. Tujuan dari cara restart bb yang satu ini ialah menghentikan semua proses aplikasi yang sedang berjalan pada blackberry anda untuk di refresh kembali.

Cara reset blackberry dengan hard reset yaitu dengan melepas baterai bb anda sekitar 5-10 menit dan setelah itu pasang kembali baterai bb anda. Hal ini bertujuan untuk menghapus beberapa log file dan cache yang tertinggal pada smartphone blackberry anda sehingga menghindari resiko bb anda menjadi lemot.

Cara reset blackberry dengan Wipe data bb yaitu merestart / mereset blackberry anda ke pengaturan awal pabrik. Jadi untuk anda yang berencana menjual blackberry anda atau habis beli bb bekas yang masih ada banyak data tertinggal, wipe data ini sangat cocok untuk anda. Namun jangan lupa selalu BACKUP data bb anda sebelum melakukan aktifitas wipe blackberry ini. Cara wipe data ini bisa anda lakukan dengan cara masuk ke menu “Option > Security > General Setting , disini tekan tombok menu bb dan pilih “Wipe Handheld” dan centang beberapa kolom option sesuai pilihan data yang ingin anda bersihkan.

Nah untuk anda yang berkeinginan untuk membersihkan semua data di bb atau meng- Format Blackberry / Reboot (Factory Reset blackberry), berikut ada alternatif cara yang bisa anda lakukan :

Buka menu Options

Pilih Securiti Options
Selanjutnya pilih menu General Setting
Disini tekan tombol menu (logo bb) dan pilih wipe handleld.
Beri tanda centang “include third party applications”
masukkan keyword “Blackberry” untuk memulai proses format data bb.
Mengenai cara mereset blackberry smartphone ke pengaturan awal diatas silahkan anda coba sendiri pada handphone bb anda masing- masing. Untuk anda yang hobi mendownload aplikasi blackberry, jangan lupa mengunjungi artikel kami lainnya yang berisi kumpulan aplikasi blackberry OTA version dan ada juga aplikasi instagram for blackberry yang bisa anda install di blackberry anda masing- masing.

Artikel Terkait Lainnya

Unknown Posted by: Intan Sahila Real4download, Updated at: 10:47 AM

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►