Wednesday, June 12, 2013

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Q5

BlackBerry memang diketahui tengah menyiapkan versi murah dari smartphone BlackBerry Q10, yakni BlackBerry Q5. Berapa harga BlackBerry Q5? Berdasarkan informasi dari toko online di Inggris, pre-order smartphone BlackBerry Q5 dibanderol dengan harga US $545 atau Rp 5 Jutaan.
Spesifikasi dan Harga BlackBerry Q5
BlackBerry Q5

Tentu saja harga BlackBerry Q5 di Inggris dan di Indonesia agak berbeda karena sebelumnya salah satu sumber dari operator di Indonesia menyebutkan bahwa smartphone BlackBerry Q5 ini akan dijual dengan harga Rp 4 jutaan di Tanah Air. Meski demikian, sampai saat ini belum ada rilis resmi dari BlackBerry terkait harga smartphone versi murah dari BlackBerry Q10.

Jika memang smartphone BlackBerry Q5 ini dijual dengan harga Rp 5 jutaan di Indonesia, maka smartphone ini akan berhadapan dengan smartphone Android yang memiliki spesifikasi yang cukup gahar, sebut saja Sony Xperia TX, LG Nexus 4, dan Oppo Find 5.

BlackBerry Q5 datang dengan spesifikasi layar yang sama dengan BlackBerry Q10, yakni layar berukuran 3,1 inci touchscreen dengan resolusi 720 x 720 piksel dan ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sayangnya, belum diketahui chipset dan pengolah grafis yang digunakan oleh BlackBerry Q5 ini.

Sektor kamera, BlackBerry Q5 ini juga dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan sebuah kamera depan. Sisi konektifitas, BlackBerry Q5 ini dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, NFC, dan 3G HSPA+.

BlackBerry Q5 ini dibekali dengan memori internal berukuran 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone BlackBerry Q5 ini dibekali baterai berkapasitas 2180mAh yang tak dapat dilepas.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (11/06/2013), selain BlackBerry Q5, produsen smartphone asal Kanada ini juga tengah menyiapkan BlackBerry Z5 dan BlackBerry A10. Jika BlackBerry Q5 dijual dengan harga Rp 5 jutaan, apakah harga ini cukup kompetitif? Silahkan berkomentar.

Artikel Terkait Lainnya

Unknown Posted by: Intan Sahila Real4download, Updated at: 1:13 PM

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►